Menyelam di laut Indonesia.

Ada ribuan tempat menyelam terbaik dan fantastis tersedia untuk penyelam dari setiap tingkat di Indonesia. Ini semua disebabkan oleh kenyataan bahwa Indonesia berada di tempat geografis yang tepat dengan beribu pulau, terletak antara Pasifik dan Hindia dengan lebih dari 80.000 mil panjang garis pantai. Ada Sekitar 4000 spesies yang berbeda ditemukan di perairan Indonesia, lebih dari 25% spesies ikan di dunia, dibandingkan dengan 1000 yang ditemukan dalam laut Merah atau 400 dari laut Karibia.

Raja Ampat
Keanekaragaman yang terbaik, Raja Ampat ini bisa dibilang tempat tempat menyelam terbaik di dunia. Situs menyelam di bagian paling timur Indonesia ini terpencil dan sulit untuk bisa dijamah manusia, oleh karena itu alam peraiirannya sungguh alami. Ada banyak tempat menyelam di Raja Ampat yang menarik yang kaya akan species ikan laut dan karang laut yang belum diketahui oleh orang-orang di dunia. Di perairan Raja Ampat terdapat banyak jenis ubur – ubur yang hidup berkelompok, jenis udang laut merah yang sangat cantik dan juga spesies lainya.


Taman Nasional Komodo
Selain hewan komodo yang menjadi warisan hewan purba di dunia ini, taman nasional komodo ternyata memiliki lokasi diving terbaik di indonesia. Ada ribuan spesies laut di sana dan karang karang laut yang indah. Di taman laut komodo sendiri terdapat tempat penangkaran penyu laut, yang setiap minggu nya penyu tersebut di lepas ke laut dan hal itu bisa menjadi objek bagi anda yang suka akan wisata pantai terutama diving.





Ambon
Legenda mengatakan bahwa daerah ini adalah tempat kelahiran Kura-kura, tempat ini juga tempat berkembang biak nya berbagai macam jenis penyu. Salah satu jenis penyelaman atau diving di lokasi ini dan paling populer di Manado adalah Diving Malam. Tidak direkomendasikan untuk pemula tetapi jika Anda memiliki keterampilan dan kepercayaan diri Anda akan diperkenalkan ke seluruh dunia baru. Banyak aneka spesies laut yang keluar dan mencari makan pada malam hari dan itu merupaka objek yang sangat menakjunbkan. Satu makhluk yang unik dan fantastis yang ada di laut ambon adalah Wonderpus , wonderpus merupakan gurita yang indah dan cantik. Apa yang membuat hewan ini luar biasa adalah kemampuannya untuk mengubah warna dan bentuk karena keinginannya.

Selat Lembeh
Lembeh adalah yang terbaik di dunia untuk Kehidupan Laut Makro. Beberapa spesies makro yang ada diantaranya Nudibranch dan cacing pipih, Ikan kodok sang pemangsa, tapi jangan khawatir karena mereka menargetkan mangsanya jauh lebih kecil daripada rata-rata penyelam, sebenarnya banyak yang lebih kecil. Udang Mauritis adalah simbol ikon evolusi alam yang terbaik. Ia memiliki mata sensitif super yang memungkinkan untuk bereaksi dengan cepat terhadap ancaman dan melindungi dirinya.

Sumber http://infowebkita.com

Artikel Terkait:

37 komentar:

  1. Cantik banget ya bang panorama dalam lautnya..ckckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih kunjungan dan komentnya gan...salam...

      Hapus
  2. mantap gan inponya,kalo saya menyelam sambil minum air hahaha... salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih gan...salam persahabatan..

      Hapus
  3. Indonesia memang kaya akan panorama bawah lautnya. terima kasih sudah berbagi informasi dengan http://celotehzookdee.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  4. mantab bos informasi tempat-tempat menyelamnya,, tempatnya bagus-bagus,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  5. Aku bangga Menjadi bagian dari Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam persahabatan...

      Hapus
  6. keindahan dan ke elokannya..pun di akui. oleh dunia ya mas...

    trima kasih untuk info nya..

    BalasHapus
  7. Kepingin banget..., tapi aku gak bisa berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih komentnya gan...salam...

      Hapus
  8. Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  9. Saya pernah menyelam.. pemandangan sungguh menakjubkan ketika berada di dasar laut.. tapi hanya satu yang saya takutkan,. ikan Hiu.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  10. Raja Ampat memang selalu direkomendasikan sebagai wisata laut yang mengagumkan,tapi kapan yah ane bisa kesana, bukan cuma orang bule ajah.Selamat Tahun Baru 2013 kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  11. Balasan
    1. betul sob..keindahan yang tiada tara..semoga tetap terpelihara...salam..

      Hapus
  12. laut memang menyimpan sejuta keindahan yang tak tertandingi. thanks for share gan. salam kenal dan salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali sob and trimakasih kunjungannya...salam..

      Hapus
  13. wuih indah banget.. pngn nyoba menyelam nih. haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan..trimakasih kunjungannya...salam...

      Hapus
  14. Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam...

      Hapus
  15. wah...indah pemandangan dasar laut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  16. Indonesia is Amazing Country !! hehehehe
    Salam dari Blogger Jogja kawann

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya kawan..salam persahabatan...

      Hapus
  17. Sebenarnya banyak daerah wisata di Indonesia yang tak kalah indahnya dengan negara lain, sayang pengelolaanya kurang maksimal serta oknum yang tidak bertanggung jawab membuat alam wisata indonesia menjadi rusak...sayang ya... btw saya pengen deh ke Raja Ampat katanya sih bagus banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob..kita sebagai bangsa Indonesia harus iktu serta menjaganya...trimakasih kunjungannya...salam..

      Hapus
  18. Boleh Juga Tuh Gan..!!
    Kapan Kita Nyelam Bareng Ne Gan..!!
    Hehehe Salam Buat Admin.!!

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. slmt pagi sob..trimakasih kunjungannya..salam...

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.