Wisata Makassar.


Makassar Kota Wisata

Makassar adalah Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan dikenal sebagai Makassar Kota Wisata , memiliki banyak obyek wisata yang sangat menarik , pulau-pulau eksotis, pantai yang indah, kesenian yang atraktif, hiburan, dan kuliner khas(Coto Makassar , SopKonro, Mi Titi).
Keungggulan Makassar-kota wisata karena merupakan pintu gerbang wisata lainnya di Sulawesi, seperti Wisata Budaya Tana Toraja, Wisata Taman Laut Bunaken, dan Wisata Taman Nasional Wakatobi dan Wisata situs sejarah Benteng Sultan Buton serta Wisata Taman Nasional Lore Lindu.
Makassar sebagai kota wisata,  dapat dijangkau melalui udara atau laut. hampir seluruh meskapai penerbangan langsung ke Makassar dan termasuk penerbangan internasional , tiga jam dari Kuala Lumpur

KOTA Makassar berjuluk Kota Anging Mammiri, dalam bahasa Makassar berarti angin sepoi-sepoi. Makassar merupakan kota pantai dengan angin lembut berhembus semilir dari laut setiap siang dan sore hari. Memiliki iklim tropis yang hangat dengan suhu antara 24 hingga 35 derajat celcius
Kota Makassar Menghadap ke kaki langit Selat Makassar , tepat di tengah Indonesia yang menempati wilayah seluas 175,7 kilometer persegi. dengan penduduk kurang lebih 1.600.000 jiwa
Makassar dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang terindah di Dunia (lihat foto foto matahari terbenam , diambil dari pantai Losari, Pantai Akarena pada wktu yang berbeda-beda). Jika tak ditutupi awan, banyak sekali pengunjung menikmati pemandangan senja hari di Pantai Losari dan Pantai Akarena.

Pantai berpasir putih halus dan pulau-pulau indah memungkinkan untuk  menyelam, berenang, memancing, melihat terumbu karang, berjemur dan berbagai aktifitas olah raga laut, atau sekadar beristirahat. dan dilengkapi dengan  penginapan dan restoran. Pulau Kahyangan, Pulau Samalona, Pulau Kodingareng Keke, Pulau Lae-lae)

Situs sejarah Nusantara , Terangkai dari zaman raja-raja, perang kemerdekaan di Benteng Rotterdam – Somba Opu, Makam Pangeran Diponegoro maupun sejarah raja-raja di Sulawesi Selatan
Tempat Hiburan indor terbesar di dunia dikenal sebagai Trans Studio Makassar yang berada di antara Pantai Losari dan Pantai Akarena.
Kota ini menyediakan berbagai fasilitas. sebagai kota yang setara dengan kota metropolitan Ada ratusan hotel mulai bintang lima hingga nonbintang, restoran, dan rumah makan dengan kekayaan kuliner yang khas. sarana hiburan , pub , karaoke, mal , maupun pasar tradisional
Sebagai kota terbesar di Sulawesi dan memiliki bandara udara internasional maka Makassar merupakan pintu gerbang menuju obyek wisata populer lainnya di Sulawesi, Maluku, Papua dan khusus di Sulawesi Selatan dapat dijangkau dengan jalan darat ke tempat ,obyek wisata lainnya yang menyimpan kekayaan alam dan budaya peradaban Manusia.
Tahun 2009, Kota Makassar berusia 401 tahun. Tanggal 9 November 1607 adalah hari lahir Kota Makassar, yaitu saat kota ini menjadi wilayah otonom Kerajaan Gowa. Tahun 1971 sampai Tahun 1999, kota ini berubah nama menjadi Ujung Pandang. tetapi  Makassar lebih dikenal di Nusantara bahkan dunia. Karena pertimbangan itulah sejak tahun 2000, pemerintah Indonesia mengembalikan nama Makassar menjadi nama resmi kota ini.
Makassar adalah  sebuah identitas kultural (kebudayaan). Suku Makassar adalah satu dari sekian banyak suku asli di Sulawesi, mendiami wilayah bekas Kerajaan Gowa di Sulawesi Selatan bagian selatan.
Selain itu, Suku Bugis yang wilayah kulturalnya menempati sebagian besar Sulawesi Selatan bagian utara. Bugis adalah suku dengan populasi terbesar di Sulawesi. Suku Toraja juga merupakan identitas kultural yang menempati wilayah luas di jajaran pegunungan Latimojong di utara. Sedangkan Suku Mandar adalah suku asli yang mendiami Sulawesi Barat.
Berbagai  identitas kultural itu kini tumbuh subur di Makassar. Bercampur dengan suku-suku dari daerah lain di Indonesia, seperti Minahasa, Jawa, Bali, Melayu, Ambon, menciptakan keragaman budaya , dan masyarakat tionghoa pun  tumbuh berkembang mendiami kota tua Pacinan di bagian barat -utara kota makassar.

Lebih lengkap simak http://indotimnet.wordpress.com



Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. senang membaca ulasan mengenai Makassar di sini - blog yang bagus dan keren, singkat tapi komplit :)
    terimakasih kawan

    BalasHapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.