Obyek Wisata Manado.

Masyarakat Manado dikenal memiliki adat istiadat yang unik, sama seperti ratusan suku di daerah-daerah Nusantara. Daya tarik tempat wisata di Manado adalah keramahan masyarakat setempat yang selalu siap menerima kunjungan wisata dari turis asing maupun domestik. Selain itu, tempat wisata di Manado telah dilengkapi fasilitas penunjang liburan.

Beberapa tempat wisata di Manado yang terkenal antara lain:

1. Taman Nasional Bunaken: Pantai Indah Pada Tempat Wisata di Manado
Taman Nasional Bunaken adalah tempat wisata di Manado dan sekitranya yang paling terkenal di Indonesia dan dunia. Obyek wisata di Manado ini berupa wilayah konservasi lautan yang meliputi area seluas kawasan Pulau Bunaken, Pulau Nain, Pulau Mantehage, Pulau Manabotua dan beberapa pulau kecil lainnya. Lokasi Taman Nasional Bunaken tepat di pantai kota Manado. Anda tidak akan kesulitan mencapai Pulau Bunaken karena tersedia banyak perahu yang disewakan untuk jalan-jalan keliling kepulauan Bunaken.


Keindahan Pulau Bunaken dihasilkan dari terumbu karang yang tumbuh secara alami di pulau-pulau kecil sekitar Bunaken. Laut Bunaken juga kaya akan satwa dan tumbuhan laut sehingga wisatawan dunia berlomba-lomba menjelajahi keindahan tempat wisata di Manado yang satu ini. Menelusuri area wisata alam Laut Bunaken bisa diisi dengan jalan-jalan santai di pesisir pantai, diving, snorkeling, memancing maupun berkeliling pulau dengan perahu motor. Setelah puas liburan di pantai, saatnya Anda mencicipi cita rasa khas masakan laut tempat wisata di Manado ini.

2. Danau Tondano: Danau Indah di Tempat Wisata di Manado
Tempat wisata di Manado dan sekitarnya berikutnya adalah Danau Tondano. Danau Tondano terletak di Kabupaten Tondano dan diapit oleh kabupaten Tomohon dan Kawangkoan. Inilah obyek wisata di sekitar Kota Manado yang harus Anda kunjungi saat liburan ke propinsi Sulawesi Utara. Danau Tondano menyimpan keindahan alam yang tidak terkira. Gambar tempat wisata alam yang menarik tersaji di Danau Tondano. Oleh karena itulah, danau indah ini menjadi tujuan wisata keluarga favorit di kota Manado dan sekitarnya.

Liburan ke Danau Tondano diawali dengan penerbangan menuju Bandara Sam Ratulangi. Setelah sampai di Manado, tour wisata mengarah ke selatan dengan tujuan kabupaten Air Mamidi dan berlanjut ke kota Tondano. Bila Anda menyukai bepergian ke tempat wisata di Manado dan sekitarnya memakai transportasi kapal laut, Anda bisa memilih jalur kapal laut ke pelabuhan laut Bitung. Dari Bitung di timur kota Manado, Anda akan menempuh perjalanan ke selatan melewati Air Mamidi dan Tondano. Selanjutnya, silakan menikmati pemandangan indah Danau Tondano yang tersohor itu.

3. Gunung Klabat: Pesona Alam Tempat Wisata di Manado
Gunung Klabat merupakan satu-satunya gunung berapi yang aktif di propinsi Sulawesi Utara. Gunung setinggi 1995 meter dpl ini terletak Kota Bitung. Gunung Klabat merupakan tempat wisata alam di sekitar kota Manado. Liburan ke tempat wisata di Manado dan sekitarnya jadi lebih lengkap bila dihabiskan ke kaki Gunung Klabat yang indah. Udara segar pegunungan sangat tepat untuk menyegarkan badan dan pikiran dari pekerjaan sehari-hari yang melelahkan.

Wilayah dataran tinggi di sekitar Gunung Klabat adalah lokasi perkemahan yang nyaman. Meski Gunung Klabat termasuk gunung berapi yang masih aktif, kita bisa mengadakan acara camping dan outbond pada tempat wisata di Manado dan sekitarnya tersebut dengan aman. Kota Bitung merupakan wilayah yang maju, sama seperti ibukota Manado. Berbagai keperluan penunjang tur wisata telah disediakan oleh Pemerintah setempat agar para wisatawan betah berlama-lama berlibur ke obyek wisata di dekat Kota Manado ini.

Daya Tarik Tempat Wisata di Manado Dan Sekitarnya
Bisnis pariwisata di propinsi Sulawesi Utara berkembang dengan pesat akhir-akhir. Pembangunan iklim pariwisata bukan hanya ditujuan kepada tempat wisata di Manado dan sekitarnya. Perbaikan akses tempat wisata juga merambah kabupaten dan kota kecil lain di ujung utara Pulau Sulawesi ini. Sebut saya Festival Bunga Tomohon. Acara karnaval tahunan ini menjadi obyek wisata yang menarik di kabupaten Tomohon dan Tondano. Beragam bunga berwarna-warni yang indah disajikan dalam karnaval jalanan di jalan kota Tomohon.

Tempat wisata di Manado lain yang perlu Anda kunjungi adalah Kepulauan Sangihe di arah timur laut kota Manado. Kepulauan Sangihe terdiri dari puluhan pulau besar dan kecil yang berjajar dari utara sampai selatan. Sebut saja Pulau Biaro, Pulau Siau, Pulau Sangihe, Pulau Tagulandang dan lain-lain. Tempat wisata di Manado dan sekitarnya tersebut memiliki terumbu karang yang tidak kalah indah dibanding Pulau Bunaken. Kepulauan Sangihe adalah tempat wisata di Manado yang sesuai untuk mengasingkan diri sejenak dari kepenatan hidup.

Jalan-jalan ke tempat wisata di Manado dan sekitarnya tidak lengkap rasanya bila belum mencoba masakan khas Manado. Ada banyak jajanan dan kuliner Manado yang menarik untuk dicoba. Salah satu olahan khas Manado adalah ikan asap. Masyarakat nelayan Manado mengawetkan ikan hasil tangkapan mereka dengan melakukan pengasapan yang berlangsung lama. Hal ini menjadikan cita rasa ikan asap terasa lezat dan terkenal di seluruh Indonesia. Penasaran ingin tahu kelezatan ikan asap yang sebenarnya? Ayo kita berlibur ke tempat wisata di Manado!

Sumber http://tempatwisata.web.id

Artikel Terkait:

14 komentar:

  1. bunaken salah satu tempat yang sudah dikenal oleh turis lokal maupun luar... apa karena keindahan bawah lautnya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..itu salah satu keistimewaannya..trimakasih kunjungannya...salam..

      Hapus
  2. memang keren taman wisata bawah laut ini gan, pengen rasanya kesana deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. smg cepat terlaksana gan...trimakasih kunjungannya..salam hangat..

      Hapus
  3. bunaken adalah yang terfavorit itu karena taman laut ini sangat terkenal sampai di luar negeri,..kami berada di satu pulau yang yaitu sulawesi,..ak berharap aku dapat mengunjungi beberapa tempat tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. smg niatnya tercapai gan...trimakasih kunjungannya..salam..

      Hapus
  4. banyak ya tempat2 menarik yang boleh dilawati..teringin juga kesana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. smg keinginannya dapat tercapai..trimakasih kunjungannya...

      Hapus
  5. duuhh pengen rasanya ke bunaken.., tapi kapan yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. diniatkan aja gan..smg terlaksana...trimakasih kunjungannya..salam..

      Hapus
  6. sangat indah memang indonesiaku ini.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasilah gan..trimakasih kunjungannya...

      Hapus
  7. wisata bawah laut yang amat sangat saya suka meskipun belum pernah menikmatinya secara langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan and komentnya sob...salam...

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.