Obyek Wisata di Bogor

Tempat wisata di Bogor pada umumnya didominasi oleh obyek wisata alam pegunungan. Walaupun begitu, fasilitas pendukung tempat wisata di Bogor telah dibangun oleh Pemerintah setempat. Misalnya: hotel dan penginapan, ATM, telepon umum, jalur transportasi, tempat ibadah, restoran dan tempat bermain anak-anak.

Beberapa tempat wisata di Bogor dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga antara lain:


1. Tempat Wisata di Bogor Kebun Raya Bogor.
Kebun raya yang terkenal di kota Bogor adalah Kebun Raya Bogor. Menurut Wikipedia, Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Lokasi Kebun Raya Bogor yang terletak di daerah pegunungan menjadikan obyek wisata ini sangat tepat untuk pertumbuhan tanaman bunga. Pembangunan Kebun Raya Bogor mengilhami hadirnya kebun raya lainnya di kota Bogor.

Saat masa liburan menjelang, acara rekreasi keluarga jadi lebih menyenangkan bila dihabiskan di Kebun Raya Bogor. Tempat wisata di Bogor ini menyediakan taman bermain dan rest area yang luas. Kegiatan piknik di kebun Raya Bogor bukan hanya acara jalan-jalan santai menghirup udara segar, tetapi juga mendidik anak-anak agar lebih mengenal dan mencintai lingkungan alam.

2. Keindahan Alam Tempat Wisata di Bogor Puncak Pass.
Kalau kita membicarakan tempat wisata di Bogor, maka ingatan kita tidak akan terlepas dari lokasi wisata di daerah Puncak. Puncak Pass adalah sebutan untuk beragam lokasi wisata yang berada di area Puncak. Daerah Puncak merupakan tempat wisata di Bogor yang menjadi tempat favorit masyarakat Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan. Setiap hari Sabtu dan Minggu tempat wisata di Puncak ramai dikunjungi wisatawan.
Wilayah pegunungan daerah Puncak sangat indah. Hamparan kebun teh yang hijau menjadi pelepas lelah setelah sepekan bekerja. Tempat wisata di Bogor ini menjadi area terkenal proses pengambilan gambar iklan televisi dan industri perfilman nasional di Indonesia. Beragam wisata kuliner khas Sunda bisa Anda nikmati di kawasan wisata Puncak sambil memandang keindahan Gunung Pangrango.

3. Kekayaan Hayati Balai Konservasi Gunung Salak.
Gunung Salak terletak di selatan Kota Bogor dan merupakan salah satu gunung berapi yang aktif di Indonesia. Gunung dengan ketinggian 2211 meter dpl tersebut merupakan tempat wisata di Bogor yang menawarkan keindahan alam pegunungan tropis. Gunung Salak menyatu dengan kawasan pengelolaan obyek wisata Gunung Halimun dan disebut sebagai Balai Konservasi Gunung Salak-Halimun.
Tempat wisata di Bogor yang ada di Gunung Salak merupakan wilayah yang memiliki kekayaan hayati paling banyak di Indonesia, selain wilayah pegunungan di Pulau Kalimantan. Beragam tumbuhan dan hewan langka bertempat tinggal di Kawasan Konservasi Gunung Salak. Hal inilah yang menarik perhatian para wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk menjelajahi area pegunungan tempat wisata di Bogor ini.

4. Obyek Wisata Istana Presiden Di Bogor.
Obyek wisata lain yang ada di Kota Bogor dan sekitarnya adalah Istana Presiden di Cipanas. Tempat wisata di Bogor ini termasuk dalam salah satu kediaman resmi Presiden Republik Indonesia. Istana Presiden di Bogor menjadi tempat peristirahatan presiden dan keluarganya. Tempat wisata di Bogor ini juga bermanfaat sebagai lokasi diadakannya acara-acara tidak resmi yang bersifat kenegaraan. Misalnya menjamu tamu asing yang berkunjung ke Indonesia. Beberapa waktu yang lalu, Istana Bogor menjadi tempat dilangsungkannya acara pernikahan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Istana Presiden di Bogor dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Tempat wisata di Bogor ini dihuni beberapa hewan langka di Indonesia, misalnya Rusa Jawa. Selain itu, Istana Bogor juga menyimpan sejumlah karya seni dengan citarasa Eropa. Pada masa pembangunannya, Presiden Soekarno mendatangkan sejumlah seniman patung dan pelukis terkenal untuk menghiasi setiap sudut Istana Bogor agar terlihat indah dan asri.
Beragam tempat wisata di Bogor dan kondisi alamnya yang indah selalu menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri sengaja mengunjungi tempat wisata di Bogor agar terlepas dari kepenatan hidup. Udara segar wilayah pegunungan Bogor memanjakan wisatawan dengan paduan hiburan panorama alam yang indah. Sepulang dari jalan-jalan di Kota Bogor, pikiran mereka menjadi lebih fresh dan siap kembali beraktifitas seperti semula.

Dikutip dari http://tempatwisata.web.id

Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. terima kasih informasinya sob.
    hampir satu jam saya disini nyari informasi, maklum disini banyak info yang menarik,, bila ada waktu saya akan berkunjung kembali

    saya minta tolong untuk follow blog saya, dan nanti saya akan follow blog anda. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan...trimakasih kunjungannya...salam...

      Hapus
  2. Berkunjung ke KRB lebih nyaman pada hari2 kerja. Mobil bisa masuk dan pengunjung tidak banyak. Kita masih bisa menghirup udara segar dan lebih leluasa motret :)
    Kalau weekend, penuh banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betu mba..maaf....kl mao sanatai yang pd hari kerja...tp kl sepi juga ga enak...trimakasih komentnya...salam...

      Hapus
  3. hadir gan,,, wahh udah pernah ke KRB,Istana Presiden Di Bogor, & Puncak. cuma di Kekayaan Hayati Balai Konservasi Gunung Salak yang belum,, kpan2 kesana deh.

    nice share sobat,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt pagi..trimakasih kunjungan dan komentnya gan..salam..

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.