Wisata Bunut Bolong.


Bunut Bolong, Pohon Unik yang Memiliki Lubang
Bunut Bolong adalah pohon suci dan unik yang memiliki lubang pada batangnya dan terletak tepat di jalan. Nama Bunut Bolong sendiri diberikan adalah karena karakteristik unik yang dimiliki oleh pohon ini. Kata "Bunut" adalah kata Bali untuk jenis pohon tertentu yang memiliki karakteristik yang mirip dengan beringin, dan kata "Bolong" berarti "lubang", dengan demikian kata "Bunut Bolong" berarti pohon Bunut yang memiliki lubang di dalamnya. Sebagai fakta yang penting, pohon suci ini memiliki lubang besar pada bagian bawahnya, begitu besar sehingga jalan dapat melaluinya dan diameter lubang dapat menampung hingga dua mobil secara berdampingan. Bunut Bolong juga memiliki aura magis yang kuat, yang diyakini oleh semua masyarakat yang tinggal di sekitar pohon ini.

Bunut Bolong terletak di Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Terletak kira-kira 11 km ke utara dari jalan utama Denpasar - Gilimanuk, 86 km dari Denpasar. Pohon suci ini terletak pada pebukitan di sisi timur, diapit oleh perkebunan cengkeh, serta di sisi barat terdapat ngarai dengan hutannya yang masih terawat baik dengan tanaman tropis yang rimbun dan hijau. Tempat ini dapat dituju dengan menggunakan mobil ataupun sepeda motor.

Terdapat sebuah tempat suci di sisi jalan. Pura yang berada di sekitar pohon suci ini dikenal sebagai Pura Pujangga Sakti, yang didirikan untuk menghormati seorang Maha Guru Hindu yang bijak, Dang Hyang Sidhi Mantra, yang kebetulan melewati daerah ini ratusan tahun yang lalu. Di sisi barat terdapat hutan luas yang membentang dari selatan ke utara, benar-benar pemandangan yang sangat menarik untuk dinikmati. Jika berdiri di sekitar Bunut Bolong, kita juga akan dapat melihat-lihat perkebunan cengkeh di sekitarnya.

Bunut Bolong sebagai salah satu tujuan wisata, masih berada dalam kondisi yang sangat alami. Tidak terdapat tempat parkir, toilet, restoran, dan toko cinderamata. Udara segar dan kondisi yang tenang di Bunut Bolong akan membuat para wisatawan yang berkunjung merasa santai dan damai. Untuk saat ini, Bunut Bolong sering dikunjungi oleh wisatawan domestic, tetapi wisatawan asing juga terkadang mengunjungi tempat ini, tetapi tidak sebanyak wisatawan domestik. Bunut Bolong adalah tempat yang tepat bagi anda yang ingin mengunjungi tujuan wisata yang masih alami dan jauh dari keramaian.

Dikutip darihttp://www.pawongan.com


Artikel Terkait:

16 komentar:

  1. Kunjungan gan :)
    Bagi bagi kalimat motivasi gan,
    "Untuk mencapai hal yang besar, kita bukan hanya bermimpi tetapi harus percaya, bukan hanya percaya tetapi harus mengambil tindakan .
    Di tunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt pagi..trimakasih kunjungannya gan...salam..

      Hapus
  2. wah pohonnya keren sob, ampe dibawahnya bisa jadi jalan gitu hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt pagi..trimakasih kunjungannya gan..salam..

      Hapus
  3. alam Indonesia sangat banyak menyimpan hal-hal unik bahkan kadang2 aneh dan ini salah satu contohnya! luar biasa gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan dan komentnya...salam..

      Hapus
  4. please support me, like my page FB and join my site... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan dan supportnya...

      Hapus
  5. saya benar-benar tertarik dan baru tahu nih kalau ternyata Bunut Bolong adalah pohon suci dan unik yang memiliki lubang pada batangnya dan terletak tepat di jalan... oh gitu rupanya nih, oke sobat terima kasih atas infonya, semoga menjadi wawasan bagi saya. oke trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt pagi gan..trimakasih kunjungan dan komentnya...salam persahabatan....

      Hapus
  6. waw, unik bener pohonnya yah... ada trowongany...

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt pagi gan..trimakasih kunjungan dan komentnya..dan salam persahabatan...

      Hapus
  7. Balasan
    1. keren dan aneh juga ya...trimakasih kunjungan dan komentnya gan...salam...

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.