Pantai Bias Putih.

Pantai Perawan di Bali Timur
Salah satu potensi pariwisata baru di Bali Timur, Pantai Bias Putih, yang secara imajinatif bernama Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat yang benar-benar harus anda kunjungi untuk menghabiskan satu atau dua hari. Tidak ada hotel, tidak ada toko, beberapa pedagang asongan yang tenang yang akan meninggalkan anda sendirian jika anda menghendaki dan warung yang menjual makanan laut yang lezat serta masih banyak lagi. Ini adalah tempat untuk relaksasi dan kenikmatan.

Ini merupakan salah satu pantai paling indah di Bali. Terletak antara Candidasa dan Amlapura, jalan masuk ke pantai juga tersembunyi, kecuali jika anda mendapatkan informasi yang spesifik. Satu kilometer atau lebih setelah Desa Bugbug, anda akan melihat sebuah papan kecil yang bertuliskan "Virgin Beach".

Kemudian masih terdapat satu atau dua kilometer ke arah pantai dengan jalan yang masih seadanya, melalui beberapa desa yang subur dan Pura-Pura kecil yang indah, membawa anda ke sebuah tempat pembalian tiket seharga Rp 5.000,- untuk memasuki area ini. Pantai ini adalah harta lokal dan masyarakat setempat perlu melakukan pengembangan yang terbaik.

Segaris pasir putih mengarah ke laut yang biru cerah. Payung-payung putih dengan suasana surga tropis menunggu para tamu. Hotel-hotel mewah di sebelah timur pantai menjadikan panati ini sebagai tempat untuk mengadakan acara khusus bagi tamu-tamu mereka, lengkap dengan piknik makan siang dan minuman dingin.

Tidak ada hotel yang merusak suasana damai yang sempurna sepanjang 500 meter garis pantai. Airnya yang berwarna biru jernih dan pohon-pohon kelapa memberikan keteduhan dan suasana indah. Di ujung selatan, terdapat jukung (perahu nelayan tradisional Bali) menunjukkan bahwa pantai ini masih merupakan pantai yang tidak digunakan sepenuhnya untuk pariwisata, tetapi masih digunakan untuk para nelayan untuk bekerja, tetapi para wisatawan tetap dapat menikmati hari terbaik mereka disini.

Beberapa warung (restoran lokal kecil) sederhana beratap jerami menawarkan minuman ringan dan bir dingin. Anda dapat makan ikan yang baru saja ditangkap atau udang yang dipanggan pada sabut kelapa dengan nasi dan sayuran atau mungkin salad. Ada juga hidangan sederhana yang tersedia, seperti nasi goreng, cap-cay, semua dipersiapkan dengan cermat. Berjalan-jalan di sepanjang, lalu menghabiskan satu atau dua jam menatap laut biru kehijauan sambil bersantai dengan makanan yang memuaskan.

Dikutip dari http://www.pawongan.com

Artikel Terkait:

10 komentar:

  1. artikel dan informasi yang bagus ...dan sangat luar biasa, kerena baru kali ini saya tahu tentang pantai ini yang benar2 perawan. Oke sobat ditunggu juga yah, dan komentar jugalah ....
    http://penyuluhpi.blogspot.com/2012/04/menggemari-perikanan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt siang..trimakasih kunjungan dan komentnya...salam..

      Hapus
  2. kyanya mantap nich klo berlibur kesanan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt sore..trimakasih kunjungan dan komentnya..salam..

      Hapus
  3. wah bagus sekali ini..
    pantai yang sangat indah sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan..trimakasih komentnya..salam persahabatan...

      Hapus
  4. bali memang luar biasa memiliki keindahan alam,, ternyata masih ada pantai yang perawan juga ya,, satu lagi potensi wisata bali

    salam TB d^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan smg alam ini dikelola sebaik2nya..salam..

      Hapus
  5. di tasik juga ada yang indah gan ini dia
    Pantai Cipatujah adalah pantai yang memiliki keindahan yang cukup mengagumkan, terletak di Kab. Tasikmalaya bagian selatan., ciri khas PANTAI CIPATUJAH ialah ombaknya yang besar. jarak tempuh perjalanan dari Pusat kota Tasikmalaya sekitar 3 jam. read more: Pantai Cipatujah Tasikmalaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak tempat yang indah di indonesia..trimakasih kunjungan dan komentnya....

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.