Green Canyon Pangandaran.

Lokasi wisata ini berada di Pangandaran, Jawa Barat. Tempat wisata alam dengan pemandangan menakjubkan, yang dalam bahasa masyarakat sekitar dikenal dengan nama Cukang Taneuh. Dalam Bahasa Indonesia berarti jembatan tanah.

Mengunjungi Green Canyon bisa Anda lakukan menggunakan angkutan umum diterminal Pangandaran, melalui rute Pangandaran-Terminal Cijulang, dan naik ojek hingga dermaga Ciseureuh, Ciamis. Jarak yang ditempuh sekitar 31 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dari dermaga, Anda harus menyewa perahu yang mengantarkan ke lokasi wisata Green Canyon. Ongkos perahu sebesar Rp 75.000 untuk lima penumpang. Petualangan Anda pun dimulai.


Menyusuri Sungai Cijulang, Anda akan menikmati pesona alam melalui perahu selama 15 menit perjalanan, yang berjarak sekitar 3 kilometer itu. Keasrian akan semakin menyeruak saat Anda tiba di 'mulut' Green Canyon, dimana dua tebing menyatu membentuk seperti jembatan, yang menghubungkan Desa Batukaras dan Desa Kertajaya. Air sungai yang deras dan jernih seperti merayu untuk dicemplungi. Selain itu, Anda juga bisa menyusuri gua yang menghadirkan pemandangan indah saat rembesan air jatuh di ujung stalagnit dan stalagmit. Sisi gua yang airnya bersumber dari tebing ini bagaikan hujan abadi yang mengalir terus menerus.

Biaya yang diberlakukan oleh para guide kepada wisatawan yang ingin menyusuri goa Green Canyon Pangandaran ini hampir sama dengan harga sewa perahu. Anda akan diajak menikmati batu alam besar dan pepohonan lebat sekitar 1 jam. Tantangan yang Anda hadapi saat menyusuri gua adalah licinnya bebatuan karena berlumut. Namun, semua lelah Anda akan terbayarkan saat mencapai Kolam Putri, berupa genangan air dalam cekungan bebatuan yang berasal dari tete air tebing. Puas menyusur gua, Anda bisa mencoba memacu adrenalin dengan melompat ke air dari sebuah bebatuan yang disebut Batu Payung. Penasaran? Coba saja menjajal sendiri suguhan pesona alam yang ada di Green Canyon Pangandaran. (art)

Sumber http://www.talinews.com

Artikel Terkait:

26 komentar:

  1. Keren Mas Bro. Wisata alam sangat banyak peminatnya. Sayang banyak wisata alam seperti Green canyon pangandaran ini yang belum diperkenalkan kepada wisatawan manca negara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan..promosinya memang masih minim...trimakasih kunjungannya gan...salam..

      Hapus
  2. green canyon versi indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya sob...salam..

      Hapus
  3. mantab, alam di indonesia tidak kalah bagusnya dengan yang ada di luar negeri, kapan2 mampir kesana boleh juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita patut bersyukur gan..trimakasih...

      Hapus
  4. izin baca2 pak.... artikel nya sngt informatif skli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya gan..salam..

      Hapus
  5. Itulah INDONESIA yang tidak pernah habis akan wisatanya yang benar-benar masih terjaga kelestariannya,semoga saja kita semua bisa menjaganya agar tetap lestari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan..kewajiban kita semua untuk melestarikan dan menjaganya..dan juga memperkenalkannya pada dunia..trimakasih..

      Hapus
  6. Mempesona... ternyata banyak wisata alam menakjubkan di negri ini, sayang kurang dipromosikan oleh pemerintah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan..terkadang ada obyek wisata yang terlepas dari perhatian pemerintah..nah kewajiban kita untuk membantu mempromosikannya dengan cara kita...salam..

      Hapus
  7. awas kalau lompat hati hati, nanti tenggelam

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya gan..salam persahabatan....

      Hapus
  8. green canyon nya indonesia, mlh bru tau dipangandaran ada tempat kayak begituan gan :D

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasi gan kunjungan dan komentnya...salam..

      Hapus
  9. bagi yg blm prnh kesana, coba deh segera kesana, tapi jgn kesorean, soalnya pelayanan perahu ga maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan and komentnya gan..salam..

      Hapus
  10. seru banged tempatnya...kapan2 musti datangin ni canyon !

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ..datangi aja gan...salam..

      Hapus
  11. Beberapa kali lihat liputannya di TV, jadi pingin mencobanya secara langsung. Menyusuri sungainya pasti menjadi petualangan yang sangat menarik.
    Cantiknya Indonesiaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan dan komentnya gan...salam...

      Hapus
  12. .: ane pernah ke Pangandaran, cuman belum sempat kemari...^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungannya kawan...salam...

      Hapus
  13. so want to get there. thanks for the information, keep posting interesting articles like this one bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank for your visiting and comment...

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.