Pulau Moyo.



Pulau Moyo merupakan pulau kecil namun memiliki daya tarik yang luar biasa, dengan kekayaan alamnya. Pulau Moyo adalah tempat wisata berkelas dunia, beberapa orang besar seperti Lady Diana dan Mick Jagger pun pernah mengunjungi pulau ini untuk berlibur, terletak sekitar 2,5 km di sebelah utara Pulau Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat . Pulau Moyo menawarkan keindahan dan keaslian alamnya yang banyak diminati wisatawan dalam negri maupun manca untuk mencari ketenangan saat berlibur dengan keindahan pantai, laut maupun alamnya.

Pulau seluas 30.000 hektar ini masih sangat alami, hal ini bisa di lihat dengan banyaknya hewan liar yang masih hidup di habitatnya seperti, babi, rusa, ada pula 86 jenis burung di antaranya kakatua berkepala kuning dan burung gosong terdapat juga 21 jenis kelelawar. Di karenakan masih sangat alami, maka di sarankan pengunjung menggunakan jasa pemandu untuk memasuki pulau Moyo.

Terdapat air terjun, sungai dan hutan yang nyaris tak tersentuh serta keindahan bawah lautnya akan memanjakan mata.  Bisa hiking di hutan, menyusuri sungai, air terjun maupun gua. Salah satunya gua Ai Manis, kita juga bisa trekking selama dua jam yang di mulai dari Labuhan Haji ke arah Air Terjun Brang Rea yang terletak di tengah pulau.

Aktifitas lain yang bisa di lakukan adalah snorkeling atau menyelam. Terdapat sponge dan crustacea di taman lautnya yang membentuk formasi karang lunak dan keras yang indah, hampir keseluruhan pulau Moyo dikelilingi karang yang masih utuh. Di kawasan ini juga terdapat hiu dengan panjang sekitar dua meter, belut, anemon, pelangik, bahkan manta, jika beruntung juga bisa melihat sekumpulan ikan terbang dari dalam air ke atas permukaan. Juga bisa diving di sekitar Pulau Medang yang berada di Barat Laut Pulau Moyo. Pulau Moyo biasanya sering menjadi tempat persinggahan bagi kapal pesiar dari Bali, Lombok bahkan dari mancanegara. Di sebelah timur pulau Moyo terdapat pulau mungil yaitu Pulau Satoda yang memiliki danau air asin di tengahnya.

Dikutip dari www.utiket.com

Artikel Terkait:

38 komentar:

  1. wah jadi pengen kesana gan..
    dah impian ane mau maen ke NTB..
    tp duit cekat melulu..
    hahahaha

    btw nice sharing..
    jayalah Indonesiaku

    BalasHapus
  2. Kunjungan pagi sobaatt
    weh sobaat, aku jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  3. @Nganar slmt pagi..trimakasih komentnya..salam..

    BalasHapus
  4. @rizki_ris slmt pagi sob..silahkan dikunjungi..trimakasih responnya...salam..

    BalasHapus
  5. indah banget air terjunnya bang... eksotik...
    salam persahabatan selalu ya bang

    BalasHapus
  6. @KangFarhan slmt pagi kang..ia kang..pagi2 sdh jalan2...panorama yang indah dan patut kita syukuri..salam..

    BalasHapus
  7. salam kenal mba,
    info yang menarik dan menambah wawasanku.

    thanks sharingnya.

    BalasHapus
  8. @Dilla salam kenal kembali..maaf bukan mba..trimakasih komentnya...

    BalasHapus
  9. air terjun-nya sangat indah sobat, Indonesia memang sangat kaya dengan potensi daerah wisata yang luarbiasa :-)

    BalasHapus
  10. @BlogS of Hariyanto slmt sore gan...trimakasih kunjungan dan komentnya..salam sejahtera selalu..

    BalasHapus
  11. Kapan ya bisa berkunjung ke Pulau Moyo...

    BalasHapus
  12. Hadir perdana disini sekalian followd Sob...happy blogging

    BalasHapus
  13. refreshing ke sana asyik kali ya...:)(sambil meneggakkan kepala ke atas 60 derajat..)

    pengen.com

    maen ke blogkuya sob..

    http://abadiorkes.blogspot.com/

    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan dan komentnya gan..salam..

      Hapus
  14. Mantap sob infonya..
    Pengen banget tuh berkunjung ke tempat yang no.3 :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tercapai keinginannya gan..trimakasih komentnya..

      Hapus
  15. makasih untuk infonya gan, baru tahu pulao moyo..heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih responnya gan..slmt pagi..

      Hapus
  16. Pengen ke pulau moyo. habis indah bangat.
    Salam Blogger Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan indah sekali memang..kunjungi gan untuk membuktikannya..salam..

      Hapus
  17. Aduhh cantik banget ya bang pulaunya..moga aku bisa kesana aza ya bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bang..kan Indonesia...ga ada ga indah..hehehe..salam and thanks..

      Hapus
  18. widiiwww...tuh asli air terjun nya, emang alam kita tiada duanya.
    top lah, indah banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..memang demikian kenyataannya...trimakasih komentnya..

      Hapus
  19. wah bagus tuh pemandangannya jadi kita sebagai bangsa indonesia sebenarnya kita harus bangga memiliki alam yang indah dan bagus dan juga kita harus merawatnya sampai cucu kita nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt sore gan..ia gan kita bangsa Indonesia musti bersyukur telah di anugrahi alam yang sedemikian indahnya..trimakasih kunjungan dan komentarnya..salam..

      Hapus
  20. TERNYATA INDONESIA ITU KAYA DENGAN PULAUNYA YANG SANGAT INDAH, TAPI KNP INDONESIA MASIH ADA ORANG2 YANG MAU MAIN COLONG SINI COLONG SANA ..... KAYAK TIKUS KANTORAN.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt pagi....ia gan...itulah Indonesia ..trimakasih kunjungan dan komentnya..salam..

      Hapus
  21. Balasan
    1. trimakasih kunjungan dan komentnya..salam..

      Hapus
  22. I'm addicted for landscapes and scenarios like this are really impressive and amazing

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you my friend...and a friendly greetings..

      Hapus
  23. sipp yangat berguna sekali informasinya..

    BalasHapus
  24. wow. denger cerita, sepertinya lokasinya sangat bagus, banyak pemandangan unik yang bisa dilihat, kapan ya bisa sampai kesana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kunjungan dan komentnya sob..salam persahabatan....

      Hapus
  25. halloo aku rizkita dari tabloid wanita indonesia. kebetulan aku lagi buat artikel tentang pulau moyo. kira2 admin bersedia gak untuk aku jadikan narasumber. sedikit ngobrol2 aja tentang pulau moyo. bisa lewat telfon atau lewat email. reply me, ASAP ya :)

    my phone number 0856 920 72279

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmt sore...sebaiknya anda kunjungi sumber tulisan tersebut melalui link yang tersedia..yaitu www.utiket.com...disana anda dapat penjelasannya..trimakasih kunjungan dan komentnya..salam..

      Hapus

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.