Pulau Putri.


Wisata Pulau Putri

Anda bingung mau menentukan tujuan berwisata? ikuti artikel wisata pulau putri berikut.
Selama satu jam pertama, speedboat yang anda tumpangi akan melaju menerjang gelembang. Tetapi setelahnya atau tepatnya setelah melalui pulau bidadari, maka gelombang bisa dikatakan sangat kecil dan speedboat meluncur dengan tenang, karena gelombang datang tertahan oleh gugusan Kepulauan Seribu yang terletak sebelum Pulau Putri seperti Pulau Simpul, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Matahari dan Pulau Bira.
Pulau ini merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu yang berjarak waktu tempuh kurang lebih 90 menit menggunakan speed boat dari marina ancol Jakarta. Untuk mencapai pulau ini, anda bisa berangkat dari Marina Ancol pada jam 8 pagi, dan perlu diingat jangan sampai terlambat karena hanya ada 1x jadwal speedboat.

Karena diapit oleh pulau pulau diatas, maka Pulau Putri mempunyai lokasi yang sangat strategis yang menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata atau resort andalan yang diminati oleh wisatawan untuk menikmati pemandangan laut. Di sore hari setiap akhir pekan dan hari libur, pengunjung diberi kesempatan menikmati sunset dengan menggunakan kapal yang disediakan oleh resort untuk mengitari pulau seribu selama setengah jam. Pemandangan matahari terbit dan tenggelam di pulau putrid sangatlah bagus disaat cuaca cerah sehingga kita bisa menikmati timbul dan tenggelamnya matahari dikaki langit laut. Pancaran sinar keemasan yang memancar atau dipantulkan oleh lautan disertai deru ombak dan angin di pepohonan akan menimbulkan suasana yang sulit untuk dilupakan.

Fasilitas di Pulau Putri.
Pulau Putri mempunyai banyak pepohonan yang rindang sehingga suasana disini tidak terasa panas. Diantara pepohonan yang rindang terdapat cottage atau villa yang dilengkapi dengan 1 bedroom (double/ twin bed), sofa, televisi, minibar, air-conditioning, water-heater shower. Luas pulau Putri sendiri kurang lebih seluas 8 hektar atau lebih kecil dari pulau ayer, dan untuk melindungi dari abrasi air laut maka disekeliling pulau ini diberi bebatuan.

Di dekat dermaga terdapat patung ikan duyung yang seakan menyambut kedatangan para tamu. Kemudian disamping dermaga terdapat terowongan aquarium bawah laut untuk melihat kehidupan bawah laut. Terowongan ini berkedalaman kurang lebih 5 meter dan panjang mencapai 15 meter, dimana disisi terowongan dilapisi kaca tembus pandang sehingga anda bisa melihat kehidupan bawah laut pulau putri yang berair jernih.

Pengelola Resort Pulau Putri menyediakan pula fasilitas “glass bottom boat” atau kapal dengan lambung dibawah di lapisi kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut. Kapal ini beroperasi setengah hari dimulai dari jam 07.00 sampai jam 12.00. Untuk satu kali perjalanan sekitar 15~30menit mengitari pulau putri dan anda bisa melihat terumbu karang yang ada beserta hewan hewan karang yang sangat menawan.

Tempat wisata pulau ini juga dilengkapi dengan kolam renang, lapangan tenis, aktivitas air (water bee, kano, banana boat), dan anda juga bisa menyelam dengan menyewa peralatannya di dive shop yang tersedia, live music disaat weekend, dsb.

Keberadaan tempat wisata pulau ini dan resort resort lain di sekitar kepulauan seribu semakin menambah kekayaan pariwisata Indonesia. Dan bila pengelola dan pemerintah bisa bersinergi untuk mengembangkannya akan mengangkat Citra Indah Pariwisata Indonesia.




Artikel Terkait:

2 komentar:

Terima kasih Anda telah menyimak Artikel ini.
Artikel ini kami kutip dari berbagai sumber,sebaiknya Anda simak juga sumbernya melalui link yang disediakan.
Apabila berkenan silahkan berikan komentar.